Nintendo Wii U dan 3DS eShops akan ditutup secara permanen

Jika Anda telah menggunakan platform Nintendo generasi sebelumnya, waktu untuk melepaskannya semakin dekat. Pada hari Selasa, perusahaan mengumumkan bahwa eShops untuk konsol Wii U dan perangkat genggam Nintendo 3DS akan ditutup pada Maret 2023.

“Mulai akhir Maret 2023, pembelian di Nintendo eShop untuk sistem Wii U dan keluarga sistem Nintendo 3DS tidak dapat dilakukan lagi,” demikian bunyi situs dukungan Nintendo . “Juga tidak mungkin lagi mengunduh konten gratis, termasuk demo game.”

Tanggal khusus yang perlu diperhatikan termasuk 23 Mei 2022, yang akan menjadi batas untuk menambahkan dana ke Wii U dan 3DS eShop melalui kartu kredit, dan 29 Agustus 2022, yang akan menjadi batas untuk menggunakan Kartu Nintendo eShop prabayar di etalase yang sama. . Masih mungkin untuk mengunduh ulang judul lama yang sebelumnya dibeli bahkan setelah batas waktu, setidaknya untuk saat ini.

Cerita ini sangat menyakitkan mengingat Wii U dan 3DS adalah sisa terakhir dari Nintendo Virtual Console, yang memungkinkan pengguna untuk membeli game dari generasi konsol Nintendo sebelumnya secara a la carte. Meskipun katalognya tidak sebesar yang seharusnya, ada beberapa game yang tersedia melalui layanan yang saat ini tidak tersedia melalui sistem Nintendo Switch Online saat ini. Ini termasuk game Wii digital seperti Super Mario Galaxy 2, Metroid Prime Trilogy, dan Punch-Out!! , yang belum dirilis ulang di Switch.

Nintendo 3DS juga memegang banyak judul dari perpustakaan genggam jadul perusahaan. Ini termasuk banyak game dari era Game Boy Advance , yang kemungkinan tidak akan diterbitkan ulang di Switch.

Hitung mundur ada di akhir Wii U dan 3DS eShop. Seperti yang telah kita lihat sebelumnya, Nintendo tidak menggertak dalam hal hal semacam ini. Jika Anda memiliki pembelian akhir untuk dilakukan, Anda memiliki sedikit lebih dari satu tahun untuk melakukannya.

Source: https://titik.ac.id/